top of page

BIG GAME WIN!

Pada hari senin, tanggal 10 Mei 2021. Tampaknya tidak ada manusia lain yang lebih bahagia daripada fans A.C Milan.


Kemenangan krusial menjelang akhir musim membuat semua fans merasa kembali bergairah. Jujur, saya pribadi merasa sangat pesimis untuk bisa menang melawan Juventus. Mulai dari kebiasan Pep Pioli yang tidak jelas, pemain yang tidak selalu on-form, ketidakjelasan nasib Donnaruma dan juga taktik yang itu-itu saja. Saya rasa bukan hanya saya saja yang merasakan hal tersebut, tetapi mayoritas fans A.C Milan yang berada di sosial media mengujarkan hal yang sama: "Kita akan kalah!"



Tetapi pemain dan pelatih menunjukan hal yang lain.


Milan memang tidak memainkan permainan sepak bola yang luar biasa indah atau spesial, tetapi kami tampil sangat baik kalau soal pengeksekusian peluang, sesuatu yang Juventus tidak bisa lakukan di match ini.


Ketiga goal yang bersarang di gawang Szczesny malam ini bukanlah hasil dari team-play yang gemilang, melainkan dari permainan simple dan eksekusi yang tajam dari pemain. Blunder yang dilakukan oleh Szczesny juga tentunya sangat membantu tim Milan malam ini. Bahkan kegagalan penalti sang President Kessie pun tidak mengacaukan jalannya pertandingan malam ini. Saya tidak akan membahas soal taktik, statistik dan data. Kalau soal itu saya serahkan saja ke Coach Justin di kanal youtubenya nanti.


Kemenangan yang vital di musim ini. Apakah ini berarti Milan akan aman untuk melaju ke UCL musim depan? Belum tentu, masih ada 3 match penentu melawan Torino, Cagliari dan Atalanta. Ketiga match yang sama sulitnya seperti match melawan Juventus malam ini.


Harapan saya adalah Milan terus memenangi pertandingan sisa musim ini, dan tentunya untuk menebus Tomori berapapun yang Chelsea minta.




5 views0 comments

Related Posts

See All

Comments


bottom of page