top of page

GRUP NERAKA?

Besok, kamis tanggal 26 Agustus pukul 23.00 WIB akan diselenggarakan pengundian grup UCL. Milan berpotensi untuk masuk kedalam grup neraka yang berisikan deretan klub-klub besar nan mengerikan.



Saya pribadi kurang begitu mengerti tentang sistem pembagian group UCL, toh juga sudah 7 tahun absen menonton kompetisi tertinggi Eropa tersebut. Tetapi dari yang saya baca-baca adalah Milan memiliki potensi yang sangat besar untuk bisa bertemu klub-klub besar di tanah Eropa ini. Real Madrid, Munchen, Barcelona sampai Dortmund semua memiliki potensi untuk bertemu dengan Milan di pentas pertamanya setelah absen selama 7 tahun lamanya.


Pendapat saya? Bring it on baby. Saya pribadi menunggu tujuh tahun lamanya untuk tim kesayangan saya bisa kembali berpentas di UCL bukan untuk melawan tim-tim seperti Lille, Zenit atau Brugge (Tanpa bermaksud merendahkan mereka) saya menunggu tujuh tahun lamanya untuk bisa melihat Milan kesayangan saya tampil di kompetisi tertinggi melawan tim terbaik di daratan Eropa. Sudah rindu rasanya untuk melihat performa Milan melawan raksasa Eropa, meskipun sudah cukup sering melihat Milan melawan Madrid atau Munchen tetapi itu hanyalah friendly dan tidak berarti apa-apa.


Mungkin saya agak jumawa dan terkesan sombong, dan memang mungkin benar seperti itu. Mungkin saja Milan dibantai abis-abisan oleh klub raksasa Eropa di fase group nanti sampai bahkan menjadi juru kunci. Tapi itu semua tidak masalah bagi saya, melihat Milan bisa tampil di kompetisi tertinggi Eropa lagi setelah sekian lama merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.


Melihat performa Milan musim ini saya hanya bisa memberikan tanda tanya besar untuk posisi akhir tim ini di akhir musim. Pertandingan persahabatan yang dijalani juga secukupnya, mercato musim ini juga Maldini sudah melakukan yang terbaik yang bisa Ia lakukan, tidak bagus, tidak juga buruk. Tetapi saya selalu percaya apa yang dilakukan Maldini di bursa transfer kali ini, toh yang menghabiskan seluruh hidupnya untuk Milan adalah beliau, bukan saya yang hanya menonton di balik layar kaca.


Saya tidak akan membahas transfer Milan musim ini, setidaknya sampai akhir jendela musim transfer ditutup. Masih ada banyak kejutan dan unfinished business yang mungkin saja akan terjadi selama beberapa hari kedepan. Akan ada yang masuk dan akan ada yang keluar (semoga saja Castillejo), yang saya harapkan hanyalah satu dari antara rumor-rumor yang beredar sejauh ini; Kessie STAY. Dia adalah presiden klub dan menjadi titik vital dalam permainan tim. Dia tidak akan tergantikan.


Sumber foto : MilanDigital


2 views0 comments

Related Posts

See All

Comments


bottom of page