top of page

REVIEW MERCATO MILAN

Jendela transfer Serie A sudah resmi ditutup, Milan sudah merampungkan semua yang perlu dirombak, apakah saya puas dengan kinerja Maldini musim ini?


Musim ini Milan sudah mendatangkan 11 pemain baru (termaksud permanenkan loan musim lalu) yang tentunya adalah jumlah yang sangat banyak. Tapi saya bisa mengerti maksud Maldini melakukan transfer sebanyak itu, PR terbesar Milan untuk musim lalu adalah dua: Kreativitas dan Pemain pengganti yang layak.


70 juta Euro lebih telah Milan keluarkan untuk menambal kekurangan musim lalu, kali ini saya akan mereview pemain yang akan bermain untuk musim ini, saya tidak akan mereview pemain yang sudah bermain untuk Milan di musim lalu seperti Tonali, Diaz dan Tomori dan juga pembelian Primavera dan Yacine Adli yang di loan kembali ke klubnya.


  • Mike Maignan

Pembelian pertama Musim lalu sebagai pengganti sosok Donnaruma. Walaupun masih awal musim dan baru menjalankan beberapa pertandingan, tapi Maignan sudah merebut hati jutaan fans Milan di dunia (termaksud saya) dan memberikan kelegaan di hati dan pikiran fans. Perfoma Maignan di lapangan seperti memberitahukan para fans yang khawatir di kepalanya: Tenang, ada aku disini.

  • Fode Ballo-Toure

Pelapis Theo Hernandez yang sangat amat kita butuhkan di musim lalu akhirnya tiba, pemain muda cepat asal Prancis yang setipe dengan Theo. Apakah dia akan merebut posisi Theo sebagai starting line-up? Tidak. Tapi apakah kita butuh dia? Sangat.

  • Olivier Giroud

Kehilangan Zlatan di musim lalu sudah terbukti membuat Milan menjadi terseok-seok di lini depan. Tanpa adanya striker haus gol di lini depan membuat permainan Milan menjadi buntu. Giroud hadir untuk menutupi masalah itu. Mengambil nomor terkutuk 9, apakah Giroud bisa sukses di Milan? Menurut saya bisa, sangat bisa malah. Mengingat ada rumor bila Pioli akan menerapkan formasi 4-4-2 dimana Zlatan dan Giroud bisa bermain bersamaan. Saya sangat tidak sabar menunggu performa mereka berdua di musim ini.

  • Alessandro Florenzi

Selain Theo, Calabria juga sangat membutuhkan pelapis yang setara di musim lalu. Ya, Kalulu adalah prospek yang sangat menjanjikan tapi kita tidak bisa mengandalkannya untuk menggantikan Calabria jika dia cidera. Maka dari itu Maldini mendatangkan Florenzi. Saya sendiri tidak mengikuti perkembangan Florenzi begitu dalam, saya hanya melihat cuplikannya di Youtube. Tetapi toh Maldini memilih dia, maka dari itu saya percaya.

  • Pietro Pellegri

Pembelian paling penuh resiko untuk musim ini menurut saya. Pellegri akan menjadi striker ketiga untuk Milan musim ini, tetapi dengan catatan penuh cidera dan minim penampilan di klub sebelumnya membuat saya agak khawatir. Tetapi saya memiliki harapan juga untuk dia, Pellegri adalah wonderkid yang gagal, dia sudah memiliki segudang pengalaman yang pahit walau usianya masih 20 tahun (1 tahun lebih muda dari saya!)

Jika Zlatan dan Giroud bisa merubah mental dan skill dari Pellegri, saya tidak akan terkejut jika Pellegri bisa menjadi kejutan di musim ini. Tapi itu masih sebuah tanda tanya besar.

  • Tiemoue Bakayoko

The lost boy yang akhirnya kembali pulang. Bakayoko dibeli untuk menutup kehilangan Kessie dan Bennacer yang akan absen untuk mengikuti Piala Afrika musim ini. Sama seperti Pellegri, Bakayoko juga adalah pembelian penuh resiko. Penampilannya di klub-klub sebelumnya sangatlah buruk, tapi kita tidak akan pernah tahu. Dia juga tampil buruk sebelum di pinjam ke Milan di musim 2018-2019 dimana dia merebut hati para fans. Kita lihat, apakah Bakayoko bisa tampil sama baiknya atau bahkan bisa lebih baik lagi ketimbang musim sebelumnya Ia bermain di Milan.

  • Junior Messias

Bagi banyak Milanisti, ini adalah pembelian yang paling mengecewakan. Saya pribadi tidak kecewa, tapi saya bisa mengerti mengapa mereka kecewa. Mercato musim ini Milan dirumorkan dengan banyak nama pemain bintang. Ziyech (yang sangat saya harapkan untuk bisa tiba di Milan), James Rodriguez, Isco, Vlasic dan sampai ke Faivre tetapi semuanya tidak ada yang datang. Yang justru datang adalah pemain asal Brazil yang bermain di klub Crotone dan sudah berusia 30 tahun. Saya sih tidak kecewa, toh nama-nama yang disebut tadi hanyalah rumor. Saya tentunya mengerti jika proses transfer pemain tidaklah semudah bermain FIFA/ Football Manager. Maka dari itu saya yakin jika Management membeli Messias karena sebuah alasan, dan tentunya alasan tersebut adalah untuk kebaikan tim sendiri.


Full Squad A.C Milan

Selesai sudah, nama-nama pemain yang saya review untuk mercato musim ini. Saya sendiri sedikit kecewa karena Milan tidak mendatangkan 2 pemain yang sangat saya harapkan untuk tiba: Belotti dan Ziyech. Tetapi dengan keuangan Milan saat ini, saya juga tidak bisa berharap lebih.


Urusan sepak bola, saya selalu menyerahkannya kepada yang ahli. Maldini dan manajement jauh lebih tahu soal sepak bola ketimbang saya. Toh saya juga hanya menyaksikan penampilan tim melalui layar kaca, biarkan manajement menjalankan tugas mereka dan kita sebagai fans juga menjalankan tugas kita: Mendukung tim kesayangan kita, Forza Milan!


Apakah saya optimis untuk musim ini? Tentu saja.

4 views0 comments

Related Posts

See All

Comments


bottom of page