top of page

SHIEY - KEHIDUPAN YANG SEBENARNYA

Dari banyaknya Youtuber yang saya subscribe, Shiey adalah content creator yang akan pertama kali saya rekomendasikan untuk kalian tonton.


Shiey adalah Youtuber dari Lithuania yang sering kali melakukan Urban Exploring (Menjelajahi tempat-tempat yang jarang dikunjungi) di kanal Youtube miliknya. Sebenarnya sudah ada banyak sekali Urban Explorer di Youtube, tetapi Shiey tetap menjadi yang terbaik menurut saya.


Konten utama dari Shiey adalah Illegal Freedom dimana Shiey mengeksplorasi wilayah atau tempat yang tidak lazim dikunjungi oleh manusia. Shiey juga membawakan videonya dalam bentuk narasi seperti Daily Vlog yang umum dilakukan oleh Youtuber-Youtuber lainnya.


Video-video terbaru dari Shiey lebih mengkhususkan ke Train Surfing, dimana Shiey mengelilingi dataran Eropa dengan cara menaiki kereta secara illegal, sama persis dengan konsep utama dari kanal Youtubenya. Illegal Freedom.


Banyak orang yang menonton Youtube untuk sekedar mencari inspirasi, menghabiskan waktu luang atau menenangkan diri setelah lelah kerja seharian. Shiey (dan tentunya banyak Youtuber lain di luar sana) adalah salah satu cara untuk escape dari kehidupan kita yang sebenarnya.


Ia membawa kita untuk mengikuti kehidupan dan petualangannya, menjelajahi tempat yang jarang dikunjungi oleh manusia, survive di kehidupan liar dan tentunya ... Bebas.




Umum rasanya jika kita membayangkan menjadi orang yang ada di dalam video yang kita tonton dalam kanal Youtube. Membayangkan sekaya Raffi Ahmad ketika menonton channelnya, membayangkan menghabiskan waktu seharian untuk bermain game seperti PewDiePie dan tentunya, membayangkan bisa hidup sebebas Shiey.


Salah satu video terbaik miliknya adalah ketika Ia dan teman-temannya mengeksplorasi dan berpetualang di Chernobyl, yap. Chernobyl! Dan dari situlah keinginan saya untuk berhenti melakukan apa saya lakukan selama ini dan menjelajahi dunia seperti apa yang dilakukan oleh Shiey muncul.


Tetapi sayangnya, kita tidak bisa melakukannya begitu saja.




Kita terbelenggu untuk tetap menjalani kehidupan kita dengan bekerja, bekerja, dan bekerja. Semua yang kita lakukan adalah untuk mencari uang yang tentunya akan kita gunakan kembali untuk membiayai kehidupan kita. Setelah itu? bekerja kembali dan mencari uang kembali.


Saya tidak bilang Shiey tidak seperti itu juga, toh dia tetap harus membuat konten di kanal Youtubenya untuk membiayai petualangannya. Tetapi, rasanya wajar jika saya cemburu dengan apa yang Shiey lakukan di kehidupannya.


Memang, saya mungkin tidak bisa senyaman itu jika saya ditempatkan di posisi Shiey sekarang. Tidur di tempat yang tidak nyaman, jarang mandi, tidak bisa bermain game dan tidak memiliki toilet yang nyaman. Namun, rasa ingin yang besar untuk menjadi seperti Shiey masihlah besar di diri saya.





Shiey mengajarkan kita untuk menjalani kehidupan yang sebenarnya, berpetualang dan bebas. Tidak ada kekangan, tidak ada rantai yang membelenggu, dan tidak ada siapapun yang akan melarang kita untuk melakukan apapun yang kita mau.


Mungkin memang seperti itulah seharusnya kita menjalani hidup ini, bebas.



Kalian bisa menonton video-video di channel Youtube Shiey disini.

7 views0 comments

Related Posts

See All

Commentaires


bottom of page